Wednesday, February 18, 2015

Tutorial membuat opening 20th century fox



Halo agan agan yang setia nungguin ane ngepost lagi wkwkwkwkwk, kali ini ane mau bagi-bagiin cara gimana ngebuat opening film ala 20th Century fox gann, langsung aja deh cekidot

Yang bakal ente butuhin

1.Blender
2.Laptop/PC
3.Soundtrackya disini
3.Templatenya klik disini
4.Pastiin ga mati lampu wkwkwwkkwkw






1.Instal dulu programnya, tinggal klik 2 kali program mentahannya terus tinggal next-next doang ngerti lah.

2.tampilannya akan seperti ini.


3.extract file 20th century fox yang didownload tadi terus klik dua kali maka akan seperti ini tampilannya, ngerti lah cara ngeextract.

4.Klik kanan pada huruf yang ingin anda edit lalu tekan tab pada keyboard dan ketikkan apa yang ingin anda ketik, kalau sudah tekan tab lagi, contohnya saya akan mengetik XRPL SMKN1 Ciamis dan akan seperti ini.


5. Jika huruf terlalu banyak hingga keluar, klik kanan pada huruf yang ingin di edit lalu drag garis hijau untuk merubah tinggi huruf dan garis merah untuk mengedit lebar huruf, maka akan jadi seperti ini.


6. jika sudah setting kualitas sama formatnya di output dan encoding di menu bagian bawah, kalau ga keliatan di geser aja.

7.Klik animation


8. Selesai, tungguin aja gan, yang harus dilakuin sekarang cuma usahain listrik ga mati soalnya kalau diterusin bagian yang pas mati lampu suka ada yang kepotong atau hasilnya nanti gelap yang bagian itunya

sekian dari ane gan, wassalam
.



8 comments: